jawaban soal


1). Microsoft Word merupakan program aplikasi dari microsoft office yang biasa sering di gunakan untuk pengelolahan teks, pengelolahan dokumen, laporan dan lain sebagainya.

Microsoft Excel adalah aplikasi yang memungkinkan input data berupa tulisan, teks, angka, atau fungsi kompleks lainnya." Aplikasi ini juga dikenal dengan sebutan spreadsheet (lembar kerja elektronik). Program ini membantu pengguna untuk menghitung, menganalisis, juga mempresentasikan data.

Sedangkan untuk perbedaan Microsoft Word dan Microsoft Excel yang menonjol adalah pada lembar kerjanya. Dimana jika dalam Word lembar kerjanya hanya berupa halaman kosong saja. Tetapi pada Excel, lembar kerjanya berupa kolom dan baris. Meski keduanya sama-sama bisa digunakan untuk membuat tabel.

2). Shortcut pada Microsoft Excel dan fungsinya

Ctrl + W = Menutup lembar kerja.

Ctrl + O = Membuka lembar kerja.

Alt + H = Masuk ke tab beranda.

Ctrl + S = Menyimpan lembar kerja.

Ctrl + C = Menyalin pilihan.

Ctrl + V = Menempelkan pilihan.

Ctrl + Z = Membatalkan tindakan terbaru.

Hapus (delete) = Menghapus konten sel.

3). Cara mengaktifkan Microsoft Excel di desktop Windows

Pilih dan klik ikon Windows di layar “home” untuk mengakses menu “Start”

Pilih menu program.

Cari dan pilih Microsoft Office.

Kemudian, klik program aplikasi Microsoft Excel tersebut.

Tunggu sampai jendela program aplikasi Microsoft Excel ditampilkan. Tuliskan langkah langkah menutup atau mengakhiri Microsoft Excel?

Menutup semua buku kerja dan keluar dari Excel

Di sudut kanan atas jendela Excel, klik Tutup. .

Pada tab File , klik Keluar.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

perangkat komputer

dampak positif&negatif media sosial